fbpx

Memiliki band score IELTS yang tinggi adalah salah satu persyaratan yang harus kamu miliki untuk daftar beasiswa. Tidak sedikit yang sebenarnya mempunyai kemampuan bahasa inggris yang cukup baik. Namun mendapatkan score IELTS yang rendah atau tidak sesuai target. Nah apa saja penyebabnya? Berikut Schoters rangkum 5 alasan penyebab skor IELTS kamu jelek.

1. Jarang Ngobrol Pake Bahasa Inggris

 

Jarang Ngobrol Pake Bahasa Inggris

Jarang Ngobrol Pake Bahasa Inggris

Biasain deh ngobrol pake Bahasa Inggris buat ngelatih skill speaking-mu. Kalo perlu kamu buat jadwal wajib setiap hari untuk latihan dan kasih punishment kalo kamu langgar.

2. Suka Nonton Film Barat, Tapi Masih Pake Subtitle Indo

 

Suka Nonton Film Barat, Tapi Masih Pake Subtitle Indo

Suka Nonton Film Barat, Tapi Masih Pake Subtitle Indo

Kalo nonton film, coba pake subtitle Bahasa Inggris deh. Sekali-kali coba nonton film british, walau agak sedikit beda, tapi kamu bisa belajar pronoun british, biar familiar sama IELTS.

3. Denger Podcast Bahasa Inggris, Tapi Cuma Didengerin Doang

 

Denger Podcast Bahasa Inggris, Tapi Cuma Didengerin Doang

Suka Dengarin Podcast

Dengerin podcast bisa bikin listening kamu makin canggih. Lebih canggih lagi kalo bisa kamu tulis ulang isi podcast-nya, mungkin skill writing kamu langsung sejago author novel New York Best Seller kali.

4. Jarang Baca Artikel Bahasa Inggris

 

Jarang Baca Artikel Bahasa Inggris

Buat kamu yang suka baca, kamu harus lebih sering baca artikel berbahasa inggris. Kegiatan ini bisa ningkatin skill reading dan nambahin kosa kata pastinya.

5. Mungkin Belum Coba Ikutan Tes Simulasi IELTS

 

IELTS Prediction 13 Kota

Kamu tau gak sebelum tes IELTS beneran, kamu bisa coba simulasi tesnya dulu. Banyak lembaga yang suka nyelenggarain. Jangan sampe udah mahal-mahal tes, hasilnya malah kurang memuaskan. Yuk ikutan IELTS Prediction.

Hunters tahu nggak? Sekarang schoters secara resmi bekerjasama dengan IDP, ILP, dan ITC yaitu penyelenggara tes kemampuan Bahasa Inggris dengan sertifikat yang diakui secara internasional. Dapatkan CASHBACK sampai dengan Rp150.000 dan BONUS Bimbingan Persiapan Beasiswa (Scholarship Academy). Daftar sekarang! Klik DISINI