fbpx

Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani membuka acara Sosialisasi dan Pengenalan Program Beasiswa Masuk Perguruan Tinggi Luar Negeri S1, S2, dan S3 pada Rabu,10 Juli 2019.

Acara yang diselenggarakan di Istana Rakyat Kabupaten Kayong Utara ini, diselenggarakan untuk sosialisasi dan pengenalan program beasiswa masuk perguruan tinggi luar negeri untuk para siswa-siswi Kayong Utara. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kayong Utara, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kepala UPD beserta staff, Kepala Sekolah, dan guru serta siswa-siswi kelas 12 Sekayong Utara.

Pemkab Kayong Utara berkolaborasi dengan Schoters untuk memfasilitasi siswa-siswi Kayong Utara untuk mendapatkan bimbingan beasiswa ke luar negeri pada jenjang S1, S2, dan S3. Peserta yang terpilih akan mendapatkan bimbingan untuk mempersiapkan semua dokumen seperti CV, Motivation Letter, Proposal Riset, termasuk akan ada simulasi interview, dan juga didaftarkan beasiswa-beasiswa favorit ke luar negeri.

Program bimbingan beasiswa ke luar negeri ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kapasitas SDM daerah Kayong Utara, dengan harapan untuk bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri, dan bisa kembali untuk membangun daerah tercinta.

Diharapkan program yang akan dilaksanakan pada tahun ini, Program Beasiswa Pendidikan Tinggi dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bisa berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas bagi Kabupaten Kayong Utara.