fbpx

Faktor ekonomi sering kali menjadi halangan untuk mengejar mimpi. Banyak anak-anak kurang mampu yang seharusnya bisa bersekolah tapi akhirnya terpaksa bekerja di jalan demi membantu kedua orang tuanya.

Inilah yang dialami Sophy Ron, seorang gadis asal Kamboja. Hingga usianya 11 tahun, Sophy sama sekali tidak bisa sekolah. Sejak kecil, ia sudah bekerja sebagai pemulung, memilah sampah, hingga rela menghirup gas beracun demi bertahan hidup.

Saking sulitnya, Sophy bahkan terpaksa makan dari sisa makanan di tempat pembuangan. Namun, keterbatasan itu tidak membuat Sophy menyerah. Terbukti, dia berhasil memperoleh beasiswa penuh dan berhasil jadi lulusan terbaik Trinity College Foundation Studies, University of Melbourne, Australia.

Kamu pun bisa mengikuti jejak Sophy mendapatkan beasiswa penuh ke luar negeri. Salah satu syarat untuk mendaftar beasiswa adalah memiliki sertifikat Bahasa Inggris seperti TOEFL/IELTS. Persiapan yang kamu lakukan harus matang, mulai dari mengikuti kursus atau ikut IELTS Prediction Test.

Sekarang kamu bisa ikut IELTS Prediction Test di 13 kota di Indonesia. Di Jakarta, Bandung, Aceh, Bali, Lampung, Makassar, Mataram, Medan, Palembang, Samarinda, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

IELTS Prediction Test ini adalah hasil kerjasama antara Schoters dengan IDP (penyelenggara resmi tes IELTS). Kamu bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti “Seminar Kupas Tuntas Tembus Kampus Dunia”, Voucher Cashback Produk Schoters up to Rp 500rb, serta pembahasan soal lengkap dengan jawabannya. Dengan mendapatkan hasil IELTS yang maksimal, itu akan membuatmu Percaya Diri.

Kamu yang berada di Jakarta bisa menggunakan kode promo “S125” dan dapatkan potongan harga 125rb. Sedangkan yang berada di kota lainnya, kamu bisa menggunakan kode promo “S150” untuk potongan harga 150rb. Gunakan sekarang di schoters.com/ielts-prediction

Kisah sukses Sophy diunggah oleh Cambodian Children’s Fund (CCF) di Facebook, sebuah lembaga non-profit yang bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu mendapatkan pendidikan layak.

Kisahnya pun viral hingga memperoleh 47 ribu reaksi dan telah dibagikan sebanyak 10 ribu kali. Banyak warganet yang salut dengan perjuangan Sophy salah satunya Miriam F. Gimena, “Selamat Sophy, teruslah berjuang. Aku mengagumimu. Tuhan memberkati.”

Sumber: https://today.line.me/id/pc/article/Inspiratif+Mantan+Pemulung+Ini+Jadi+Lulusan+Terbaik+di+Melbourne-v2yLnm

 

Inspiratif, Mantan Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik di Melbourne

Inspiratif, Mantan Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik di Melbourne

Sumber https://today.line.me/id/pc/article/Inspiratif+Mantan+Pemulung+Ini+Jadi+Lulusan+Terbaik+di+Melbourne-v2yLnm