fbpx

Sumber gambar: http://www.bristol.ac.uk/fees-funding/awards/great-indonesia/

Bristih Council kembali meluncurkan  program beasiswa untuk penduduk Indonesia yang ingin melanjutkan studi jenjang S1 di beberapa universitas di Inggris Raya dan Irlandia Utara. Untuk tahun ajaran 2019, beasiswa yang diberi nama GREAT Scholarships

Beasiswa GREAT Scholarships ini bekerjasama dengan enam universitas dan disediakan untuk 15 peserta yang lolos seleksi dari Indonesia. Besaran beasiswa bisa berbeda antara satu universitas dan lainnya. Pada umumnya berupa pembayaran uang kuliah dengan jumlah maksimal tertentu.

Enam kampus yang bisa kamu daftar dengan menggunakan GREAT Scholarship:

1. University of Leeds

Leeds, United Kingdom

Leeds, United Kingdom

Universitas Leeds (bahasa Inggris: University of Leeds) adalah salah satu perguruan tinggi utama di Leeds, West Yorkshire, Inggris. Dengan jumlah mahasiswa lebih dari 33.000 orang, universitas ini merupakan perguruan tinggi terbesar kedua di Britania Raya
Untuk mendaftar beasiswa klik disini

2. Liverpool John Mores University

Liverpool, United Kingdom

Liverpool, United Kingdom

Liverpool John Moores University (LJMU)  Universitas ini berdiri pada tahun 1823. Berlokasi di kota Liverpool yang terkenal di dunia, mahasiswa LJMU berkesempatan untuk tinggal di kota yang dijuluki sebagai “tempat paling keren untuk ditempati di Inggris” oleh The Times of London. Menawarkan beragam musik, seni dan budaya sepanjang tahun, banyak yang dapat dilakukan mahasiswa di luar ruang kelas. Kepuasan mahasiswa sangat tinggi di LJMU, diperingkatkan ke-3 di Inggris bagian barat laut (Complete University Guide 2019).

Untuk mendaftar beasiswa, klik disini

3. University of Bristol

Clifton Suspension Bridge, Bristol, United Kingdom

Clifton Suspension Bridge, Bristol, United Kingdom

Universitas Bristol (disingkat Bris.) atau universitas yang terletak di Bristol, Britania Raya.] Universitas ini didirikan melalui royal charter tahun 1909, dan institusi pendahulunya, University College, Bristol, telah ada sejak 1876.
Untuk mendaftar beasiswa, Klik disini

4. University of Dundee

University of Dundee

University of Dundee

Universitas Dundee adalah universitas negeri yang terletak di Dundee, Skotlandia. Institusi yang kini membentuk Universitas Dundee didirikan pada tahun 1881 dan merupakan bagian dari Universitas St. Andrews hingga menjadi universitas yang independen pada tahun 1967.
Untuk mendaftar beasiswa, klik disini

5. University of Hull

University of Hull guide The Telegraph

University of Hull guide

University of Hull merupakan salah satu universitas tertua di Inggris dan terdepan secara internasional di berbagai bidang.University of Hull berada di peringkat ke-18 di Inggris untuk bidang Teknik Mesin, berdasarkan Guardian Good University Guide 2018. University of Hull juga meraih peringkat tiga besar di Sunday Times University Guide 2018 untuk prospek kerja lulusan Teknik Kimia.

Untuk mendaftar beasiswa, Klik disini

6. Queen’s University Belfast

Queen's University Belfast

Queen’s University Belfast

Queen’s University Belfast (Queen’s) adalah universitas tertua kesembilan di Inggris, yang memiliki alumni pemenang Hadiah Nobel Seamus Heaney dan David Trimble. Sebagai anggota Russel Group yang bergengsi, Universitas ini menempati peringkat kedua untuk fasilitas universitasnya, dan juga terpilih di antara 10 universitas terindah di Inggris oleh Times Higher Education.
Untuk Mendaftar Beasiswa Klik Disini

Pengumuman penerima beasiswa akan diberitahu jika sudah diterima di universitas.

Situs GREAT Scholarships official

Persyaratan GREAT Scholarship

1. Memiliki Paspor Indonesia
2. Mendaftar kuliah di Universitas yang tergabung Great Scholarship
3. Mulai kuliah pada musim gugur 2019 di Inggris
4. Mendaftar beasiswa di website universitas yang dituju

Pembiayaan
Tergantung kebijakan setiap universitas.

Deadline

Deadline pendaftaran GREAT Scholarship menyesuaikan masing-masing universitas.

Cara Mendaftar Sebagai Mahasiswa Ph.D di UK

~Schoters~

The #1 Largest Online Scholarship Platform

Jangan Lupa Share Ke Teman-teman Kamu

shares