fbpx

Beasiswa Clarendon adalah beasiswa yang ditunjukan untuk  mahasiswa Internasional yang ingin melanjutkan pendidikan master dan doktor di Oxford University, Inggris.

Cakupan Beasiswa Clarendon

  1. Biaya kuliah
  2. Biaya kebutuhan kuliah
  3. Biaya hidup
  4. Beasiswa ini tersedia untuk 140 kandidat tiap tahun

Persyaratan Umum

  1. Kandidat telah menyelesaikan S1
  2. Kandidat mampu menyelesaikan S2 selama 2 tahun dan S3 selama 4 tahun
  3. Terbuka untuk mahasiswa Internasional
  4. Memenuhi persyaratan Bahasa Inggris untuk pelamar internasional, yaitu IELTS min. 7 (dengan nilai min. 6,5 per komponen), TOEFL iBT min. 100 (Listening: 22, Reading: 24, Speaking: 25, Writing:24), CPE min. 185 (min. 176 per komponen), atau CAE min. 185.
  5. Memenuhi persyaratan serta berkas dokumen yang diminta dari masing-masing program studi yang dipilih.
  6. IPK minimal 3.70 dari skala 4.00 atau memiliki catatan akademik yang memuaskan. Jika ada, cantumkan juga bukti/sertifikat penghargaan dari universitas, publikasi yang dimiliki, serta informasi mengenai posisi anda dalam suatu kelompok.
  7. Memiliki Kemampuan dalam bidang studi yang dilamar. Penilaian akan dilakukan berdasarkan surat referensi, proposal riset, menunjukkan kemampuan dalam melakukan penelitian, serta kemungkinan kontribusi yang akan dilakukan pada bidang studi yang dipilih.
  8. Motivasi., penilaian akan dilakukan berdasarkan bukti komitmen pada bidang studi yang dipilih serta hasil evaluasi personal statement dan surat rekomendasi.

Baca Juga: 10 Negara Terbaik Buat Kuliah di Luar Negeri

Proses Pendaftaran

Mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah dokumen sebelum 25 Januari 2019. Kandidat yang lolos tahap awal akan lanjut ke tahap wawancara.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Clarendon 2019 – 2020 untuk Kuliah di University of Oxford dapat mengunjungi website resminya: www.ox.ac.uk/clarendon.

~Schoters~

The Largest Online Scholarship Platform

Jangan Lupa Share Ke Teman-teman Kamu

shares